Enter your keyword

Sabtu, 16 Agustus 2014

Kemeriahan Karnaval HUT RI di Desa Tuwel Kabupaten Tegal

Tegal, targetabloid.co.id - Kemeriahan menyambut HUT RI yang akan jatuh pada esok hari (17/8/2014), sudah semakin terasa hingga kepelosok desa. Salah satunya di desa Tuwel Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal. Di desa Tuwel kemeriahan menyambut HUT RI dimulai dengan mengadakan Karnaval yang diikuti oleh sebagian warga desa.


Seluruh peserta karnaval berjalan menelusuri jalan-jalan yang ada di desa Tuwel. Peserta karnaval hampir di dominasi oleh anak-anak yang menggunakan kostum profesi yang ada di masyarakat, mulai dari polisi, hansip, suster dan profesi lainnya. Selain itu karnaval juag di isi dengan parade mobil hiasan yang mengiringi jalannya karnaval ini.

Menurut Syohidin panitia karnaval dari desa Bojong menuturkan kegiatan karnaval dimulai hari ini agar esok harinya warga towel bisa mengikuti karnaval di Kecamatan Bojong.

"Besok kami akan mengikuti karnaval yang lebih besar di Kecamatan Bojong, setiap desa diwajibkan mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti karnaval sehingga sekarang kami memulai karnaval tingkat desa hari ini,” Kata Syohidin (16/8/2014).

“Setelah karnaval dilanjutkan dnegan acara syukuran yang diadakan di setiap dusun pada malam harinya, kemudian esok harinya setelah karnaval tingkat kecamatan dilanjutkan dengan perlombaan dan pucang. Setelah itu pada malam harinya akan diadakan malam kesenian dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba.” Tambah Syohidin.

Akibat adanya karnaval ini jalan-jalan di desa Tuwel menjadi macet. Kendaraan yang akan menuju objek wisata guci maupun kendaraan dari objek wisata guci harus sabar menunggu parade karnval yang cukup pelan. (Red/DEE)

Sumber: TargeTabloid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel