Enter your keyword

Minggu, 09 Juli 2017

Puluhan Mahasiswa IPB dan Jepang Praktik Lapang di Tegal dan Bogor

Sebanyak 26 orang mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) dan 21 mahasiswa asal Jepang yang tergabung dalam Six University Initiative Japan Indonesia (SUIJI) Service Learning Program  (SLP) melakukan pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Tegal dan Kabupaten Bogor. Sejumlah program mereka lakukan, mulai dari kegiatan sosial, ekonomi, pertanian dan kebudayaan. Hasil pengabdian masyarakat mahasiswa Jepang dan IPB ini dibahas di Ruang Sidang Rektor, Kampus IPB Darmaga, Jumat (11/3).

Direktur Kerjasama dan Program Internasional IPB, Dr. Edy Hartulistiyoso menyampaikan selamat kepada peserta yang telah selesai melaksanakan program pengabdian selama 12 hari. Sementara, perwakilan dari Jepang, Prof. Shigeyuki Tajima menyampaikan  terimakasih kepada IPB. “Untuk kedua kalinya kami bergabung dalam  program Suiji.  Program kolaborasi ini kami nilai semakin mapan dari berbagai aspek,” ujar Prof Shigeyuki.

Menurut Donopan, mahasiswa asal IPB yang terlibat dalam IPB Goes To Field (IGTF) Internasional atau SUIJI ini mengatakan, ia bersama dengan mahasiswa Jepang melakukan pengabdian kepada masyarakat di daerah Tegal tepatnya di Desa Tuwel.  Komoditi utama Desa Tuwel adalah bawang putih. “Disana kami belajar budaya setempat  dan memberikan edukasi terkait  penanganan sampah, pendidikan, dan kearifan lokal pedesaan,” ujarnya. (dh)

Tag: Edy Hartulistioso IPB, IPB Goes To Field, Suiji
Kontak : Dr. Edy Hartulistiyoso, No HP 081287159171

Sumber: IPB Magazine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel